Poker – igra u kojoj su važniji znanje i iskustvo od sreće ? – pokersobe.com

Poker – igra u kojoj su važniji znanje i iskustvo od sreće ? – pokersobe.com

Pertanyaan apakah poker adalah permainan di mana kemenangan dicapai dengan bantuan keberuntungan murni atau apakah pengetahuan dan pengalaman memainkan peran yang lebih besar mungkin setua poker itu sendiri. Siapapun yang sesekali bermain poker atau sekadar menonton poker dari pinggir lapangan pasti akan menganggapnya sebagai permainan yang hanya mengandalkan keberuntungan. Artinya, mereka akan berpikir bahwa menang dalam permainan itu tergantung pada keberuntungan untuk mendapatkan kartu bagus. Di sisi lain, pemain poker profesional pasti akan mengklaim sebaliknya dan menganggap bahwa karena pengalaman mereka dalam bermain poker, mereka memiliki keunggulan tertentu dibandingkan pemain poker amatir. Dan mereka memiliki argumen yang sangat bagus untuk itu. Pada contoh di atas, kartu terbaik tidak selalu menjamin pemenang dalam putaran permainan tertentu. Artinya, bahkan pemain dengan kartu terburuk pun bisa menjadi pemenang putaran tertentu.

Riset

Karena poker adalah permainan yang sangat tua dan masalah seperti ini telah mengganggu banyak orang untuk waktu yang lama, tidak mengherankan jika banyak analis dan ahli statistik telah membahas hal ini. Mereka mengamati kemajuan sejumlah pemain profesional, tetapi juga beberapa pemain yang hanya sesekali bermain poker untuk rekreasi. Dan mereka sampai pada kesimpulan bahwa pemain profesional di turnamen jauh lebih mungkin untuk memenangkan turnamen atau umumnya memenangkan lebih banyak uang dalam berbagai varian poker daripada pemain amatir. Apakah ini secara otomatis berarti bahwa pengalaman dan pengetahuan masih memiliki kekuatan lebih dari kebahagiaan murni mendapatkan kartu bagus? Sulit untuk mengatakannya. Tetapi kenyataannya adalah bahwa poker dapat dilihat seperti bisnis lainnya. Semakin banyak Anda menghadapinya, semakin banyak Anda memainkannya, semakin banyak pengalaman yang akan Anda peroleh, semakin baik Anda dapat menilai beberapa situasi, yang pada akhirnya akan memberi Anda keuntungan tertentu. Tetapi keberuntungan terkadang masih dibutuhkan, tergantung pada jenis pemain yang Anda lawan.

Berbagai profil pemain

Poker dipraktekkan hari ini oleh orang-orang yang berbeda dalam banyak kategori. Mereka berbeda dalam usia, jenis kelamin, pekerjaan yang biasa mereka lakukan dan sejumlah hal kecil lainnya. Semua ini juga berdampak pada permainan dan kinerja poker mereka. Beberapa pemain mungkin hebat dalam matematika sehingga mereka akan melihat poker dari sisi matematika dan mencoba memanfaatkannya. Mereka akan bermain dengan hati-hati, bermain hanya ketika mereka menilai bahwa mereka secara matematis memiliki keuntungan dan membayar untuk bermain.

Tipe pemain lain tidak akan memikirkan sisi matematika itu sama sekali, tetapi akan lebih fokus mengamati pemain lain. Mereka mengatakan banyak hal dapat dibaca dari wajah seseorang, bahkan jika orang tersebut tidak mengatakan apa-apa. Dan pemain yang mendasarkan permainan poker mereka pada itu hanya akan mencari beberapa sinyal kecil seperti itu. Mereka kadang-kadang akan memberi mereka sinyal ketika pemain yang mereka lawan benar-benar memiliki kartu bagus dan kapan lebih baik untuk mundur, atau sebaliknya, kapan saatnya untuk menyerang. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada yang bisa dibaca dari wajah atau gerak tubuh Anda, Anda mungkin salah. Karena Anda mungkin melakukan beberapa hal sendiri yang tidak Anda sadari sepenuhnya, tetapi Anda melakukannya saat gugup, senang, khawatir, dan sejenisnya.

Ketika kita menggambar semua ini, sekali lagi sulit untuk memberikan jawaban yang jelas atas pertanyaan apakah kita dapat menganggap poker sebagai permainan di mana pengalaman dan pengetahuan atau keberuntungan lebih penting. Faktanya adalah bahwa pengalaman sangat berarti, tetapi jika Anda memiliki kartu yang lebih lemah daripada lawan Anda dan jika Anda dan dia meletakkan kartu di atas meja dan kartu yang dibagikan menentukan pemenangnya, keberuntungan pada akhirnya akan menentukan pemenangnya.

Author: Vincent Cook